Pengertian Olahraga umum

Artikel Pengertian Olahraga yang umum.

Olahraga terdiri dari aktivitas fisik yang dilakukan untuk berbagai tujuan untuk pertandingan, kesenangan, pembangunan, keterampilan, keunggulan, dan sebagainya. Perbedaan tujuan inilah yang membedakan sifat sesuatu olahraga itu. Misalnya, berenang secara kompetitif di depan ribuan penonton akan dihitung sebagai olahraga tetapi berenang sendirian di kolam atau laut dilihat sebagai kegiatan rekreasi.

Ada berbagai jenis olahraga, dan kebanyakan mengorbankan waktu, uang, dan keinginan manusia baik sebagai peserta atau pun sebagai penonton.

Kegiatan seperti permainan papan dan permainan kartu kadang-kadang diklasifikasikan sebagai "olahraga pikiran," tapi sesungguhnya "olahraga" dengan sendirinya mengacu pada beberapa aktivitas fisik. Non-kompetitif kegiatan juga mungkin memenuhi syarat, misalnya jogging atau bermain biasanya diklasifikasikan sebagai bentuk rekreasi, mereka juga mungkin informal disebut "olahraga" karena kesamaan mereka untuk permainan yang kompetitif.

Olahraga diatur oleh seperangkat aturan atau kebiasaan. Peristiwa fisik seperti mencetak gol atau melintasi garis pertama sering menentukan hasil dari olahraga. Namun, tingkat keterampilan dan kinerja dalam beberapa olahraga seperti skating menyelam, Dressage dan angka dinilai menurut kriteria yang didefinisikan dengan baik. Hal ini berbeda dengan kegiatan dinilai lainnya seperti kontes kecantikan dan membangun tubuh, di mana keterampilan tidak harus ditampilkan dan kriteria yang tidak didefinisikan dengan baik.

Catatan disimpan dan diperbarui untuk olahraga yang paling di tingkat tertinggi, sementara kegagalan dan prestasi secara luas diumumkan dalam berita olahraga. Olahraga yang paling sering dimainkan hanya untuk kesenangan atau untuk fakta sederhana bahwa orang perlu latihan untuk tetap dalam kondisi fisik yang baik. Namun, olahraga profesional merupakan sumber utama hiburan.

Sementara praktek mungkin berbeda, olahraga peserta diharapkan untuk menampilkan sportivitas yang baik, dan mengamati standar perilaku seperti menjadi menghormati lawan dan pejabat, dan memberi selamat pemenang ketika kalah. Artikel pengertian olahraga

sumber:http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/sport/2184976-pengertian-olahraga/#ixzz1RrU1E27D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel